Dengan nilai N-Gain score minimal 00 dan nilai maksimal 3256. Lampiran 512 Uji Homogenitas Data N-Gain Berdasarkan Kelas.
Cara Menghitung N Gain Score Kelas Eksperimen Dan Kontrol Dengan Spss Spss Indonesia
This clearly shows that the results of studying physics in.

N gain skripsi. Untuk mendapatkan N-gain menggunakan rumus formula Hake dalam Loranz 2008. N-gain digunakan untuk mengetahui signifikansi peningkatan kemampuan hasil belajar siswa setelah pembelajaran dilakukan. Dengan kategori N-Gain 054 kriteria sedang.
Rumus effect size Common Language dan N-gain yang hasilnya diterjemahkan sesuai dengan interpretasi nilai perhitungan yang dapatkan. The number of learners who have reached values above KKM also increased to 100 on the second cycle than in the first cycle as much as 24. Lampiran 510 Deskripsi Data N-Gain Kemampuan Koneksi Matematis Berdasarkan Kelas.
Lebih lanjut gain pada kelompok eksperimen. Sedangkan untuk hasil N-Gain kelas kontrol yang mendapatkan kategori sedang berjumlah 14 peserta didik dan yang mendapatkan kategori rendah berjumlah 7. Gain Interpretasi N-gain Eksperimen 4629 7141 2512 047 Sedang Sumber.
Berdasarkan deskripsi N-gain minat belajar matematika dari jumlah keseluruhan siswa kelas eksperimen sebanyak 26 siswa yang memiliki peningkatan minat belajar kategori tinggi sebanyak 14 siswa 5385 sedang. Uji N-gain dilakukan dengan menggunakan rumus. Hasil belajar siswa diperoleh 24 siswa berkriteria tinggi dan 6 siswa berkriteria sedang.
Termasuk dalam kategori cukup efektif dengan nilai N-Gain score minimal 26 dan maksimal 100 Sementara untuk rata-rata N-Gain score kelas kontrol adalah sebesar 212899 atau 212 termasuk pada kegori tidak efektif. Lampiran 23 h119 Data tabel 42 di atas menunjukkan bahwa nilai rata-rata pretest hasil belajar siswa sebelum dilaksanakan pembelajaran oleh pada kelompok eksperimen adalah 4629 selanjutnya meningkat pada postest dengan rata-rata 7141. Belajar siswa diperoleh rata-rata uji N-Gain 0603 dengan kriteria peningkatan sedang.
While in the grade using the method of lectures And discussions resulted in the value of the average score of pretest 6291 posttest 7539 and N-Gain 27. While the control class of 028 which is a. Analisis data akhir menggunakan uji Anava satu jalan one ay anava yang dilanjutkan dengan Uji Scheffe.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa. Analisis Peningkatan Hasil Belajar N-Gain 52 375 Menganalisis Tingkat Kesukaran Butir Soal 53 BAB IV. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh peserta didik kelas X IPA MAN 1 Pringsewu Tahun Ajaran 20192020.
Posttest 7903 and N-Gain 56. Uji N-gain digunakan untuk mengetahui sejauh mana peningkatan hasil belajar yang diperoleh peserta didik pada kelas eksperimen dan kelas kontrol. N-Gain g J E H E L K O P P𝑒 O P J E H E L N𝑒 P𝑒 O P J E H E I G O E I Q I J E H E L N𝑒 P𝑒 O P 12 Dengan kategori perolehan berikut.
Lampiran 511 Uji Normalitas Data N-Gain Berdasarkan Kelas. Hasilnya sebelum menggunakan model blended learning berbasis moodle 13 siswa mempunyai kemampuan self-regulated learning yang tinggi 19 siswa berkemampuan sedang dan 3 siswa berkemampuan rendah. HASIL DAN ANALISIS DATA 41 Hasil Penelitian 55 42 Pembahasan 57 421 Analisis Validasi Perangkat Pembelajaran 57.
This can be seen from the n-gain results obtained in the experimental class of 062 which is the medium category. Uji N-Gain digunakan untuk mengetahui peningkatan pemahaman konsep matematis. Postest dan perhitungan N-gain baik pada kelas eksperimen maupun kelas kontrol.
Persamaan yang digunakan untuk memperoleh skor N-gain adalah. SKRIPSI PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP IPA SISWA KELAS IV SD N 1 BUMIAYU TAHUN PELAJARAN 20192020 Oleh. Maka dapat disimpulakan bahwa penerapan metode.
Smaks skor maksimum ideal dari tes awal dan tes akhir Spost skor tes akhir Spre skor tes awal. Persentase aktivitas siswa yang relevan selama proses pembelajaran adalah sebesar 8899. The results of this study indicate that the open-ended approach is effective in improving students mathematical creative thinking abilities.
Based on the results of the main analysis N-Gain Z count 563 Z table 165 with α of 005 5 then H0 is rejected and Ha is accepted. 752019 Dengan nilai N-gain score minimal 20 dan maksimal 7143. Statistik Deskriptif Indeks Gain Kelas Eksperimen dan Kelas Kontrol Kelas N Nilai Maksimum Nilai Minimun Rata-rata Simpangan Baku Varians Eksperimen 31 092 053 072 011 0013 Kontrol 31 083 023 062 013 0017 Data selengkapnya mengenai statistik deskriptif dari skor indeks gain.
Dengan nilai N-gain score minimal 625 dan maksimal 4773. Cycle are respectively 5238 and 8410 with the N-Gain value of 065 which included the moderate category. Tinggi rendahnya gain yang dinormalisasi N-gain dapat.
Sedangkan untuk uji N-Gain TernormalisasiPada kelas eksperimen diperolehkategori N-Gain sedang berjumlah 13 siswa 2 siswa dengan kategori. Sementara untuk rata-rata N-gain score untuk kelas kontrol metode konvensional learning adalah sebesar 265645 atau 266 termasuk dalam kategori tidak efektif. Sehingga dapat disimpulkan bahwa penerapan model TGT Team Game Tournament dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik pada pelajaran matematika SD.
Berdasarkan hasil penelitian di atas dengan demikian dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Probelam Based Learning PBL dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah fisika peserta didik kelas XI IPA SMA Negeri 3. Berdasarkan hasil uji kelayakan produk diperoleh persentase 9125 untuk ahli media dan 8590 untuk ahli materi sehingga E-Modul yang dikembangkan memenuhi kategori sangat layak. 5 hasil tes dianalisis menggunakan rumus N-Gain dan uji-t serta respon siswa dianalisis dengan teknik persentase.
Cara Menghitung N Gain Score Kelas Eksperimen Dan Kontrol Dengan Spss Spss Indonesia
Cara Menghitung N Gain Score Kelas Eksperimen Dan Kontrol Dengan Spss Spss Indonesia
Cara Menghitung N Gain Score Kelas Eksperimen Dan Kontrol Dengan Spss Spss Indonesia
Cara Menghitung N Gain Score Kelas Eksperimen Dan Kontrol Dengan Spss Spss Indonesia
Cara Menganalisis Dan Menghitung Uji Normalitas Gain Tutorimaru S Tutorial
Cara Menghitung N Gain Score Kelas Eksperimen Dan Kontrol Dengan Spss Spss Indonesia
Cara Menganalisis Dan Menghitung Uji Normalitas Gain Tutorimaru S Tutorial
Posting Komentar
Posting Komentar